Selamat! Anda sudah memiliki mobil impian Anda. Tetapi sebelum Anda keluar di jalan dan memiliki drive yang keluar, Anda harus mengasuransikan mobil Anda terlebih dahulu. Tapi tahukah Anda apa itu asuransi mobil?

manfaat asuransi mobil adalah jenis asuransi yang dapat dibeli konsumen untuk truk, mobil, dan kendaraan lain. Ini memberikan perlindungan terhadap kerugian yang terjadi. Tergantung pada jenis pertanggungan yang dibeli, membeli asuransi mobil dapat melindungi Anda dari biaya perbaikan kendaraan setelah kecelakaan. Biaya pembelian kendaraan baru jika dicuri atau rusak di luar perbaikan ekonomi dan untuk klaim pertanggungjawaban hukum terhadap pengemudi atau pemilik kendaraan berikut kendaraan yang menyebabkan kerusakan atau cedera pada pihak ketiga.

Risiko yang terkait dengan pembelian mobil baru tidak sepenuhnya ditanggung oleh asuransi komprehensif. Pada umumnya ada periode di mana pembayaran mobil yang tersisa melebihi kompensasi yang akan dibayar oleh perusahaan asuransi untuk kendaraan yang hancur, karena penurunan tajam nilainya segera setelah pembelian. Untuk melindungi konsumen di pasar, asuransi GAP didirikan pada awal 1980-an. Perlindungan GAP dikembangkan karena meningkatnya harga mobil, pinjaman mobil jangka panjang, dan meningkatnya popularitas leasing.

Asuransi pertanggungan mencakup klaim terhadap pemegang polis dan umumnya, operator lain dari kendaraan yang dipertanggungkan, asalkan mereka tidak hidup pada alamat yang sama dengan pemegang polis dan tidak dikecualikan secara khusus pada polis. Mereka yang tinggal di alamat yang sama harus secara khusus dicakup dalam kebijakan. Secara umum, asuransi kewajiban tidak melindungi pemegang polis jika mereka mengoperasikan kendaraan selain miliknya. Anda hanya dilindungi oleh kebijakan pihak lain jika Anda mengendarai kendaraan milik pihak tersebut.

Pertanggungan pertanggungan juga diperluas saat Anda menyewa mobil. Tetapi dalam kebanyakan kasus, kebijakan komprehensif atau cakupan penuh mungkin tidak diterapkan. Itu karena perusahaan asuransi tidak ingin memikul tanggung jawab atas klaim yang lebih besar dari nilai kendaraan yang dipertanggungkan, dengan asumsi bahwa mobil sewaan mungkin bernilai lebih dari kendaraan yang diasuransikan. Tetapi beberapa negara, itu meluas ke sewa mobil. Sebagian besar perusahaan penyewaan mobil menawarkan asuransi untuk menutupi kerusakan pada kendaraan sewaan. Di beberapa daerah, “Kehilangan Penggunaan” atau biaya yang terkait dengan tidak memiliki akses ke kendaraan juga tercakup.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu asuransi mobil, sekarang saatnya untuk mendapatkannya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *